Pakai Sepatu PDL Tanpa Takut Lecet!

TIPS AMAN DAN NYAMAN SAAT MEMAKAI SEPATU PDL - Sepatu PDL (Pakaian Dinas Lapangan) adalah sepatu Tentara Nasional Indonesia standar asli PT. Pindad yang digunakan pada saat latihan diluar ruangan. Pengguna sepatu ini bukan hanya TNI saja. Polri, Dishub, dan petugas-petugas yang bekerja di lapangan juga menggunakan sepatu ini. Sepatu ini juga bisa digunakan untuk touring, hiking, atau kegiatan di alam bebas lainnya. Dilihat dari penggunanya, jelas bahwa sepatu ini sangat kuat dan aman. Sepatu PDL memiliki karakteristik seperti sepatu boots, dengan tinggi kurang lebih 8cm dan tinggi alas sepatu PDL mencapai 4cm yang terbuat dari bahan karet yang kuat, membuat alas sepatu ini tahan air dan tidak menyebabkan air masuk ke dalam sepatu.

Tingkat keamanannya yang tinggi membuat penggunanya bebas beraksi di lapangan dan alam bebas. Namun, meski sepatu ini handal dan aman tetap saja memiliki masalah kenyamanan dalam penggunannya. Ini dikarenakan bahan yang terdapat pada sepatu PDL cukup berat, keras, dan tebal sehingga dapat membuat kaki lecet.
 


Namun tepis kekhawatiran anda dan bacalah tips-tips berikut ini. Agar kalian pengguna sepatu PDL standar TNI tetap terjaga kenyamanannya dan terhindar dari lecet.
1.      Jika kalian memiliki ukuran kaki 43, pakailah ukuran 44 untuk sepatu PDL. Karena kalian membutuhkan ruang untuk pemakaian kaus kaki anda.
2.      Gunakanlah kaus kaki yang panjang dan tebal. Panjang kaus kaki haruslah lebih tinggi dari tinggi sepatu. Jika dirasa kaus kaki yang dipakai kurang tebal, pakailah 2 kaus kaki (double) untuk mengurangi gesekan langsung pada sepatu.
3.      Lakukan penyemiran pada sepatu PDL anda sesering mungkin. Semakin sering anda menyemir sepatu, akan membuat permukaan sepatu anda menjadi halus dan lemas. Kesan kaku dan kering pada sepatu anda akan hilang.
4.      Pastikan dalam memakai sepatu ini tidak ada rongga kaki bergerak, apabila ada rongga dalam sepatu kemungkinan besar akan menyebabkan gesekan yang akan membuat kaki anda lecet.
5.      Setelah anda memakai sepatu PDL untuk kegiatan lapangan, maka segera di bersihkan, karena kotoran yang menempel pada sepatu akan membuat sepatu menjadi kaku kembali.

Itulah tips yang harus diperhatikan pemakai sepatu PDL yang merasa tidak nyaman dengan berat sepatu dan body-nya yang kaku.
Dan bagi anda yang ingin membeli sepatu dengan kualitas kulit yang baik, silahkan mampir ke SP Collection! Menjual dan memproduksi sepatu kulit PDH, PDL, Safety, Tunggang, Dll. Lengkap!!
 
Silahkan kunjungi toko kami Klik Disini

Dan untuk mempermudah belanja anda juga untuk membuat barang anda terkirim aman kami hadir di beberapa marketplace:
- SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
- BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
- TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02


Jl. Kolonel Sugiono no.45 RT 8 RW 2 Ngingas Utara - Waru - Sidoarjo - Jawa Timur - 61256
Jam Buka:
Senin-Jumat 08.00-17.00
Sabtu 08.00-15.00
(AHAD LIBUR)
No.Telp:
CS : 082281827374
Toko : 031 8557474

Related Posts:

0 Response to "Pakai Sepatu PDL Tanpa Takut Lecet!"

Post a Comment