Cara Agar Sepatu Mengkilap Dengan Menggunakan Api


CARA AGAR SEPATU MENGKILAP DENGAN MENGGUNAKAN API - Sepatu adalah hal penting untuk membuat ‘look’ kita semakin indah. Sepatu yang mengkilap dan bersih bisa membuat kita lebih percaya diri dan menghasilkan kesan baik saat memasuki sebuah ruangan. Banyak cara agar membuat sepatu kita Nampak mengkilap. Salah satunya dengan cara api. Bukan, yang dimaksud dengan mengkilapkan sepatu menggunakan api bukan membakarnya seperti dibawah ini.






Nah, simak langkah-langkah mengkilapkan sepatu menggunakan api dibawah ini dan silahkan diterapkan.


1.      Sebelum kita mengilapkan sepatu dengan metode api, bersihkan kotoran yang ada di permukaan sepatu anda. Lap dengan menggunakan kain lembut atau kita dengan bulu yang lembut. Tindakan ini akan mencegah permukaan sepatu menjadi tergores saat di semir.

2.      Setelah selesai membersihkan permukaan sepatu, bukalah kaleng semir sepatu anda. Pegang secara terbalik diatas sebuah pemantik cerutu. Nyalakan pemantik dan biarkan permukaan semir terbakar api. Segera balik kaleng semir secara cepat agar semir tidak meleleh di lantai.
Cukup bakar semir selama beberapa detik saja, kemudian matikan apinya dengan cara ditiup atau menutup kalengnya. Bukalah kaleng semirnya dan anda akan mendapati semir menjadi leleh dan lengket. Berhati-hatilah saat menggunakan metode api ini. Karena api sangat berbahaya dan dapat menyebabkan luka bakar. Disarankan menggunakan sarung tangan saat mempraktikkan tips ini dan siapkan sebuah ember berisi air untuk berjaga-jaga bila terjadi keadaan darurat.

3.      Balut kaos bekas dan celupkan ke dalam air hangat sampai basah (jangan sampai menetes). Masukkan kain yang telah lembab ini ke dalam semir yang meleleh dan oleskan ke sepatu menggunakan gerakan memutar yang kecil.
Tidak perlu terburu-buru dalam mengoleskan semir. Oleskan dan semirlah dengan lapisan yang halus dan sama rata. Jangan tinggalkan celah yang kecil yang sulit dijangkau untuk mengoleskannya.
Jika kain menjadi terlalu kering, bisa dicelupkan ke dalam air dan semir kembali.

4.      Setelah dirasa sepatu telah mengilap sesuai yang diinginkan, panaskan permukaan sepatu dengan pemantik atau pengering rambut. Langkah ini adalah opsional, tetapi akan membantu sepatu anda terlihat semakin mengkilap.
Ambil pemantik atau pengering rambut yang telah diatur tingkat high dan jalankan diatas seluruh permukaan sepatu.

-          Jika anda menggunakan api, jangan sampai api menyentuh sepatu namun harus cukup dekat untuk membuat semir meleleh.

-          Jangan meletakkan posisi api terlalu lama di satu titik, itu akan menyebabkan sepatu terbakar. Bergeraklah terus secara konstan seperti menyemprotkan cat. Berhentilah saat semir sedikit meleleh dan sepatu kelihatan basah.
Setelah selesai dengan semua permukaan sepatu, letakkan sepatu dan biarkan selama 15-20 menit sampai semir yang meleleh menjadi kering.

5.      Oleskan lapisan semir terakhir. Anda bisa mengoleskan semir menggunakan teknik yang sama dengan sebelumnya. Anda bisa menggunakan kanebo atau kain yang bersih untuk mengilapkan sekali lagi untuk yang terakhir kalinya.

Nah, sekarang sepatu anda sudah nampak bersih dan mengkilap.

Dan jika kalian sedang berencana untuk membeli sepatu kulit baru, silahkan kunjungi toko kami untuk sepatu kulit yang berkualitas.

Silahkan kunjungi toko kami Klik Disini

Dan untuk mempermudah belanja anda juga untuk membuat barang anda terkirim aman kami hadir di beberapa marketplace:

- SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
- BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
- TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02 
 
Alamat toko:
Jl. Wedoro Belahan RT 1 RW 7 Wedoro - Waru - Sidoarjo - Jawa Timur
Telp: 031 8557474
CS: 082281827374

Related Posts:

0 Response to "Cara Agar Sepatu Mengkilap Dengan Menggunakan Api"

Post a Comment