Kelebihan Dan Kekurangan Bahan Suede, Kulit, Dan Sintetis


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BAHAN SUEDE, KULIT, DAN SINTETIS - Dalam memproduksi dompet, tas, dan sepatu banyak kita temui barang-barang tersebut terbuat dari bahan kulit. Jenis kulit yang sering dipakai pada produk-produk ini biasanya kulit suede, sintetis dan kulit asli. Yang perlu kita ketahui bahwa dalam ketiga jenis bahan kulit tersebut terdapat plus-minus yang bisa kita jadikan pertimbangan sebelum membeli. Kelebihan dan kekurangan itu akan dibahas dibawah ini.

1. Suede

Kelebihan bahan kulit suede ini ada pada harganya yang lebih murah dari kulit asli. Dan jika terkena matahari langsung, tidak cepat panas. Namun yang menjadi kekurangan pada bahan suede ini yaitu permukaanya yang lembut atau soft membuat barang dengan bahan ini menjadi mudah kotor. Dan juga kainnya yang tipis sehingga jahitan mudah tertarik bahkan terlepas.

2. Kulit Asli

Bahan kulit asli ini mempunyai kelebihan tidak menyimpan panas. Barang dengan bahan kulit asli lebih awet daripada kulit sintetis. Bahan kulit asli berkualitas bisa bertahan hingga 5 tahun pemakaian. Jika dipakai dengan siklus pemakaian yang normal, warna pada kulit akan tetap terjaga hingga tidak cepat pudar. Kekurangan dari bahan kulit asli ini akan cepat rusak bila terlalu sering terkena cahaya matahari. Untuk itu, harus rutin membersihkannya dengan cairan tertentu. Harganya yang lebih mahal dibanding dengan bahan-bahan yang lainnya menjadi salah satu kekurangan bahan kulit asli ini.

3. Kulit Sintetis

Bahan kulit sintetis mempunyai kelebihan pada harganya yang tidak semahal kulit asli. Perawatannya cenderung lebih mudah daripada merawat kulit asli. Namun yang menjadi kekurangan bahan kulit sintetis ini adalah keawetannya tidak dapat mengalahkan kulit asli. Seiring berjalannya pemakaian, barang dengan kulit sintetis akan cepat retak lalu mengelupas. Bahannya yang menyimpan panas sehingga terkadang mengganggu kenyamanan pemakai juga menjadi kekurangan bahan kulit sintetis ini.

Itulah perbedaan, kelebihan dan kekurangan bahan jenis kulit yang sering digunakan sebagai bahan utama pada sepatu, tas, dan dompet di pasaran. Kekurangan dan kelebihan diatas bisa kita jadikan pertimbangan sebelum membeli barang yang kita inginkan.

Jika anda mencari sepatu dengan bahan kulit sapi asli dengan kualitas terbaik, bisa mengunjungi SP Collection. Berikut adalah contoh sepatu koleksi SP Collection Untuk Lebih Detail Dan Lengkapnya produk kami bisa kunjungi website resmi kami di wwwsepatukulitasli.com


Dan untuk mempermudah belanja anda juga untuk membuat barang anda terkirim aman kami hadir di beberapa marketplace:
  1. SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
  2. TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02
  3. LAZADA: http://www.lazada.co.id/jaferi-shoes/ (Bisa COD/bayar di tempat langsung)
  4. BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
Untuk informasi seputar produk/pemesanan langsung ke CS kami bisa menghubungi via WA/SMS/Telp 0822 8182 7374
Klik Tombol Di Bawah Ini Untuk Langsung Chat Dengan Kami


Alamat: SP COLLECTION
Perumahan Rewwin Jl. Cendrawasih II no.18 Kepuh Kiriman – Waru – Sidoarjo 61256

Related Posts:

1 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Bahan Suede, Kulit, Dan Sintetis"