Begini Cara Membersihkan Sepatu Kulit Dari Kotoran Membandel



Begini Cara Membersihkan Sepatu Kulit Dari Kotoran Membandel – Sebelum kita membersihkan sepatu kulit kita, ada hal yang harus kita perhatikan. Kenalilah jenis kulit sepatu anda. Karena, setiap jenis kulit sepatu berbeda cara perawatannya.

Peralatan yang digunakan untuk membersihkan sepatu kulit sangat berpengaruh terhadap keawetan sepatu. Peralatan yang baik untuk membersihkan sepatu kulit antara lain:
  • Sikat yang lembut
  • Kain lap lembut
  • Air yang bersih
  • Semir berbahan krim
  • Sabun khusus untuk kulit (saddle soap)
  • Minyak cerpelai (mink oil)
  • Sikat khusus (untuk kulit suede)
  • Penghapus karet
  • Bedak talk / bedak bayi
  • Produk pelapis sepatu dari silikon
  • Sumpal sepatu

Cara Membersihkan Sepatu Kulit Yang Benar
Cara membersihkan memiliki pengaruh besar terhadap sepatu kulitmu. Perlakuan terhadap sepatu kulit seperti cara menyikat harus hati-hati karena bisa membuat kulit lecet dan merusaknya.
Dan jika sepatumu basah, jangan jemur dibawah sinar matahari langsung. Sepatu kulit tidak boleh dijemur saat matahari bersinar terang dan terik panasnya sangat menyengat, hal ini akan membuat sepatu kulit semakin kaku, terlalu kering dan akhirnya mudah pecah. Jika sepatu sedang lembab dan akan kamu jemur, lapisi permukaan kulit dengan koran akar tidak terkena langsung paparan sinar matahari.

Jika Ada Kotoran Membandel Pada Sepatu Kulitmu
Kamu bisa membersihkannya cukup menggunakan sikat lembut pada bagian kulit sepatu yang kotor, lalu mengelapnya dengan kain yang bersih. Tidak perlu menggunakan air, namun jika ada kotoran yang membandel pada bagian tertentu bersihkan dengan sedikit air. Langkahnya seperti berikut :




  1. Hilangkan lapisan debu dan kotoran dengan sikat lembut, gosok dengan sikat permukaan sepatu kulit secara berlawanan dengan arah permukaan kulit sepatu, jangan lupa pada bagian-bagian yang sulit dijangkau untuk dibersihkan. Penyikatan ini gunanya untuk mengendurkan kotoran yang menempel pada kulit sepatu.

  1. Setelah disikat, usap sepatu kulit dengan kain lembut kering agar kotoran yang masih tersisa bisa diusap bersih menggunakan kain usap yang kita gunakan. Lakukan pengusapan sampai kamu merasa cukup yakin bahwa sepatu kamu sudah bersih dari kotoran yang menempel pada kulit sepatu.

  1. Kemudian beri kain lap yang bersih dengan sedikit air, cukup air saja tanpa kamu campur dengan sabun / deterjen karena akan merusak kulit sepatu kamu. Lakukan pengelapan pada bagian kulit yang berserat. Untuk kulit sintetis bisa menggunakan sabun khusus kulit yang bisa dibeli pada toko sepatu kulit.

  1. Biarkan kulit kering seluruhnya, simpan sepatu kulit punyamu di tempat yang sejuk supaya terkena angin segar dan sepatu tidak lembab.

  1. Setelah sudah benar-benar kering, semirlah sepatu anda hingga Nampak bersih, rapih, dan mengkilap.
 
Begitulah cara membersihkan sepatu yang benar, jangan sampai niat hati ingin membersihkan sepatu namun justru merusak sepatu.

Dan jika kalian berniat untuk membeli sepatu kulit baru dengan harga murah namun berkualitas,
Silahkan kunjungi toko kami Klik Disini

Dan untuk mempermudah belanja anda juga untuk membuat barang anda terkirim aman kami hadir di beberapa marketplace:

- SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
- BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
- TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02 
 Address:
Jl. Kolonel Sugiono no.45 RT 8 RW 2 Ngingas Utara - Waru - Sidoarjo - Jawa Timur - 61256
Jam Buka:
Senin-Jumat 08.00-17.00
Sabtu 08.00-15.00
(AHAD LIBUR)
No.Telp:
CS : 082281827374
Toko : 031 8557474

Related Posts:

0 Response to "Begini Cara Membersihkan Sepatu Kulit Dari Kotoran Membandel"

Post a Comment