Top Entrepreneur Dalam Membangun Bisnisnya Dengan 7
Rahasia Sukses Ini - Hal yang paling dasar untuk Anda ketahui dalam membangun
sebuah bisnis adalah mengetahui sistem yang akan bekerja dalam bisnis tersebut.
Seorang ahli dalam bidang marketing, Jay Abraham
menyebutkan ada tiga cara untuk mengembangkan bisnis yakni, Meningkatkan jumlah
customer, Meningkatkan nilai transaksi rata-rata per customer, Meningkatkan jumlah
transaksi per customer atau yang biasa dikenal sebagai CVO (Customer Value
Optimization).
Mari kita kupas satu persatu
langkah-langkah dalam sistem CVO.
Langkah Pertama :
Tentukan Produk
Bisnis itu sebenarnya sangat
sederhana. Kita dibayar untuk memindahkan orang dari state “before”
menjadi state “after”. Alam state “before” customer
biasanya menyatakan ketidakpuasan. Bentuk ketidakpuasan mereka disampaikan
dengan berbagai macam cara. Seperti, rasa bosan, ketakutan, tidak aman dll.
Namun setelah mereka ada
dalam state “after”, hidup mereka jauh menjadi lebih baik dari
sebelumnya. Customer menjadi senang, tidak merasa cemas atau takut, serta aman.
Yang perlu diingat adalah jika Anda menawarkan produk yang akan dijual pada
customer, mereka mungkin akan menolaknya. Mengapa demikian? Karena mereka masih
dalam state “before”. Sebaliknya, jika sudah ada di dalam state “after”,
mereka akan membeli produk yang Anda tawarkan dan bisa saja mereka akan menjadi
customer yang loyal jika merasa puas.
Marketing yang baik adalah
yang mampu menggerakkan orang dari state“before” menjadi state “after”.
Dimana membuat customer sangat menginginkan sebuah produk atau jasa yang Anda
tawarkan.
Langkah Kedua :
Pilih Sumber Traffic
Anda mungkin memiliki
masalah dalam model bisnis, penawaran atau pengukuran. Tetapi ada yang lebih
mengejutkan. Ternyata, Anda tidak memiliki masalah dalam sumber traffic! Bagaimana
bisa? Anda mungkin merasa berat dalam mengeluarkan biaya iklan untuk membuat
orang mengunjungi website Anda.
Tetapi tahukah Anda, setiap
orang yang klik dan mengunjungi web Anda ternyata dapat menutupi biaya iklan.
Bahkan bisa memberikan keuntungan lebih dari dari biaya iklan yang dikeluarkan
jika Anda benar-benar memahami seluruh CVO.
Siapa yang bisa mengeluarkan
biaya lebih untuk memperoleh customer, ialah yang menang.
Traffic Bukan Masalah. Berbagai
aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Google, LinkedIn
hanya sebagai penunjuk jalan yang jelas untuk membantu Anda menjual pada traffic yang
telah tertarget.
Langkah Ketiga :
Penawaran untuk Lead Magnet
Apa itu Lead magnet? Lead
magnet adalah sebagian kecil dari nilai prospek dimana orang bersedia
saling menukar infomasi. Walaupun bukan uang yang Anda dapatkan, tetapi ini
juga disebut sebagai transaksi. Hal ini disebut proses transaksi pertama.
Karena dengan transaksi ini, Anda akan memiliki calon customer.
Lead magnet biasanya akan
mengarahkan calon customer untuk menuju landing page. Jika berhasil,
kemungkinan besar yang awalnya cold traffic dapat berubah menjadi lead. Apa
yang perlu Anda perhatikan untuk membuat seseorang mau bertukar informasi
kontak mereka?
Langkah 4 :
Penawaran untuk Tripwire
Apakah dengan lead magnet
yang baik sudah meningkatkan jumlah customer Anda? Ternyata belum. Untuk
mendapatkan customer baru, Anda perlu memahami Tripware. Tripware adalah sebuah
penawaran yang bertujuan mengubah lead menjadi customer Anda. Intinya
adalah membuat penawaran tripware yang leadnya tidak dapat ditolak. Anda tidak
sedang mencari keuntungan pada produk, tetapi Anda mencoba untuk mendapatkan
customer. Karena tidak ada yang lebih berharga daripada daftar customer. Ketika
Anda memahami proses CVO, maka Anda memahami bahwa penawaran tripware merupakan
hal yang memiliki kekuatan besar untuk bisnis Anda. Mengkonversi jumlah
maksimum lead magnet ke customer, bahkan dengan mengorbankan keuntungan margin
Anda. Dengan pemahaman itu Anda akan memperoleh customer yang bersedia membayar
dan akan memberikan keuntungan.
Langkah 5 : Penawaran ke Core
Product
Core product bisa berbentuk
jasa atau produk unggulan dari perusahaan Anda, dan disinilah sebagian besar
waktu serta energi Anda terfokuskan. Anda akan melihat penjualan core
offer Anda meledak dengan penambahan lead magnet dan penawaran tripwire. Penjualan
dari core offer memang memberikan profit. Tetapi jika Anda memahami proses CVO,
segala keuntungan yang Anda peroleh bisa diinvestasikan lagi. Pada akhirnya,
Anda akan memperoleh profit yang lebih besar lagi dan bisnis pun berkembang. Hal
ini menjadikan Anda menjadi tak terbendung. Anda membangun sebuah sistem di
mana Anda dapat menghabiskan lebih banyak untuk memperoleh pelanggan dari
pesaing Anda. Mungkin pesaing Anda membuat core offer dan mencoba untuk hidup
dari itu. Namun, Anda tidak perlu membuat sepeser pun dari core offer Anda. Seperti
yang dikatakan Jeff Bezos, “margin pesaing adalah kesempatan.” Hal ini
merupakan kesempatan Anda untuk menghabiskan lebih banyak untuk mengambil
alih traffic, optimasi dan meningkatkan nilai penawaran Anda.
Langkah 6 :
Penawaran ke Profit Maximizer
Metode kedua yang disebutkan
oleh Jay Abraham adalah untuk meningkatkan nilai transaksi rata-rata per
customer. Tetapi profit maximizer tidak hanya sekedar itu saja. Profit
maximizer merupakan penawaran lain diluar produk utama. Bentuknya bisa berupa
buku, membership, seminar, webinar berbayar, dan produk lainnya yang sesuai
dengan persona. Merupakan jenis profit maximizer yang menggunakan cara
meng-upgrade sebuah produk agar terlihat lebih murah. Misalnya McD yang
menawarkan customernya untuk meng-upgrade ukuran kentang goreng yang small menjadi large.
Harga yang ditawarkan juga lebih murah dibandingkan jika customer membeli
kentang ukuran small. Profit yang diperoleh mungkin lebih sedikit, tetapi
cara ini sangat efektif untuk meningkatkan nilai transaksi rata-rata per
customer. Merupakan cara profit maximizer yang menggabungkan barang bermargin
tinggi dengan barang bermargin rendah, juga disertai informasi. Biasanya cara
ini digunakan untuk promosi. Bentuk dari profit maximizer yang satu ini seperti
situs keanggotaan dan penawaran kelangsungan lainnya. Dengan membayar sejumlah
biaya, customer akan memperoleh akses dalam jangka waktu yang ditentukan dan
tertera pada situs. Anda akan langsung memperoleh profit setiap bulan jika
customer tetap berlangganan.
Kini, Anda dapat
menyesuaikan jenis profit maximizer dengan produk atau jasa yang akan
ditawarkan kepada customer.
Langkah 7 :
Membuat Return Path
Langkah terakhir dalam
mengembangkan bisnis adalah meningkatkan jumlah transaksi per customer. Anda
dapat melakukannya dengan membuat return path. Tujuan dari return path
adalah menerapkan strategi komunikasi dengan pembeli dan prospek yang
menyebabkan mereka kembali untuk membeli lagi dan lagi. Karena Anda telah
menerima informasi kontak mereka melalui lead magnet, Anda memiliki kemampuan
untuk melanjutkan pemasaran.
Kami menawarkan kerjasama bagi Anda yang berminat menjadi
Reseller dari SP Collection dengan berbagai Benefit yang akan di dapat!!
Ayo, Bergabung Menjadi reseller Kami !!!
SP Collection
menawarkan sepatu kulit PDH/Pantofel, PDL/Boots, Safety, Tunggang, Dll.
Kami siap
memuaskan pelanggan dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi.
Kami
memberikan GRATIS ONGKIR / SUBSIDI ONGKIR dengan berbelanja pada marketplace
kami:
– SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
– TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02
– LAZADA: http://www.lazada.co.id/jaferi-shoes/ (Bisa COD/bayar di tempat langsung)
– BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
– SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
– TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02
– LAZADA: http://www.lazada.co.id/jaferi-shoes/ (Bisa COD/bayar di tempat langsung)
– BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
Untuk
informasi seputar produk/pemesanan langsung ke CS kami bisa menghubungi via
WA/SMS/Telp
0822 8182 7374
WA langsung klik >> bit.ly/2yn1U82
0822 8182 7374
WA langsung klik >> bit.ly/2yn1U82
Alamat:
SP COLLECTION
Perumahan Rewwin Jl. Cendrawasih II no.18 Kepuh Kiriman – Waru – Sidoarjo 61256
SP COLLECTION
Perumahan Rewwin Jl. Cendrawasih II no.18 Kepuh Kiriman – Waru – Sidoarjo 61256
0 Response to "Teori Sukses Dalam Berbisnis"
Post a Comment