Teori Sukses Dalam Berbisnis

Top Entrepreneur Dalam Membangun Bisnisnya Dengan 7 Rahasia Sukses Ini - Hal yang paling dasar untuk Anda ketahui dalam membangun sebuah bisnis adalah mengetahui sistem yang akan bekerja dalam bisnis tersebut.




Seorang ahli dalam bidang marketing, Jay Abraham menyebutkan ada tiga cara untuk mengembangkan bisnis yakni, Meningkatkan jumlah customer, Meningkatkan nilai transaksi rata-rata per customer, Meningkatkan jumlah transaksi per customer atau yang biasa dikenal sebagai CVO (Customer Value Optimization).
Mari kita kupas satu persatu langkah-langkah dalam sistem CVO.

Langkah Pertama : Tentukan Produk
Bisnis itu sebenarnya sangat sederhana. Kita dibayar untuk memindahkan orang dari state “before” menjadi state “after”. Alam state “before” customer biasanya menyatakan ketidakpuasan. Bentuk ketidakpuasan mereka disampaikan dengan berbagai macam cara. Seperti, rasa bosan, ketakutan, tidak aman dll.
Namun setelah mereka ada dalam state “after”, hidup mereka jauh menjadi lebih baik dari sebelumnya. Customer menjadi senang, tidak merasa cemas atau takut, serta aman. Yang perlu diingat adalah jika Anda menawarkan produk yang akan dijual pada customer, mereka mungkin akan menolaknya. Mengapa demikian? Karena mereka masih dalam state “before”. Sebaliknya, jika sudah ada di dalam state “after”, mereka akan membeli produk yang Anda tawarkan dan bisa saja mereka akan menjadi customer yang loyal jika merasa puas.
Marketing yang baik adalah yang mampu menggerakkan orang dari state“before” menjadi state “after”. Dimana membuat customer sangat menginginkan sebuah produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Langkah Kedua : Pilih Sumber Traffic
Anda mungkin memiliki masalah dalam model bisnis, penawaran atau pengukuran. Tetapi ada yang lebih mengejutkan. Ternyata, Anda tidak memiliki masalah dalam sumber traffic! Bagaimana bisa? Anda mungkin merasa berat dalam mengeluarkan biaya iklan untuk membuat orang mengunjungi website Anda.
Tetapi tahukah Anda, setiap orang yang klik dan mengunjungi web Anda ternyata dapat menutupi biaya iklan. Bahkan bisa memberikan keuntungan lebih dari dari biaya iklan yang dikeluarkan jika Anda benar-benar memahami seluruh CVO.
Siapa yang bisa mengeluarkan biaya lebih untuk memperoleh customer, ialah yang menang.
Traffic Bukan Masalah. Berbagai aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Google, LinkedIn hanya sebagai penunjuk jalan yang jelas untuk membantu Anda menjual pada traffic yang telah tertarget.
Langkah Ketiga : Penawaran untuk Lead Magnet
Apa itu Lead magnet? Lead magnet adalah sebagian kecil dari nilai prospek dimana orang bersedia saling menukar infomasi. Walaupun bukan uang yang Anda dapatkan, tetapi ini juga disebut sebagai transaksi. Hal ini disebut proses transaksi pertama. Karena dengan transaksi ini, Anda akan memiliki calon customer.
Lead magnet biasanya akan mengarahkan calon customer untuk menuju landing page. Jika berhasil, kemungkinan besar yang awalnya cold traffic dapat berubah menjadi lead. Apa yang perlu Anda perhatikan untuk membuat seseorang mau bertukar informasi kontak mereka?
Langkah 4 : Penawaran untuk Tripwire
Apakah dengan lead magnet yang baik sudah meningkatkan jumlah customer Anda? Ternyata belum. Untuk mendapatkan customer baru, Anda perlu memahami Tripware. Tripware adalah sebuah penawaran yang bertujuan mengubah lead menjadi customer Anda. Intinya adalah membuat penawaran tripware yang leadnya tidak dapat ditolak. Anda tidak sedang mencari keuntungan pada produk, tetapi Anda mencoba untuk mendapatkan customer. Karena tidak ada yang lebih berharga daripada daftar customer. Ketika Anda memahami proses CVO, maka Anda memahami bahwa penawaran tripware merupakan hal yang memiliki kekuatan besar untuk bisnis Anda. Mengkonversi jumlah maksimum lead magnet ke customer, bahkan dengan mengorbankan keuntungan margin Anda. Dengan pemahaman itu Anda akan memperoleh customer yang bersedia membayar dan akan memberikan keuntungan.
Langkah 5 : Penawaran ke Core Product
Core product bisa berbentuk jasa atau produk unggulan dari perusahaan Anda, dan disinilah sebagian besar waktu serta energi Anda terfokuskan. Anda akan melihat penjualan core offer Anda meledak dengan penambahan lead magnet dan penawaran tripwire. Penjualan dari core offer memang memberikan profit. Tetapi jika Anda memahami proses CVO, segala keuntungan yang Anda peroleh bisa diinvestasikan lagi. Pada akhirnya, Anda akan memperoleh profit yang lebih besar lagi dan bisnis pun berkembang. Hal ini menjadikan Anda menjadi tak terbendung. Anda membangun sebuah sistem di mana Anda dapat menghabiskan lebih banyak untuk memperoleh pelanggan dari pesaing Anda. Mungkin pesaing Anda membuat core offer dan mencoba untuk hidup dari itu. Namun, Anda tidak perlu membuat sepeser pun dari core offer Anda. Seperti yang dikatakan Jeff Bezos, “margin pesaing adalah kesempatan.” Hal ini merupakan kesempatan Anda untuk menghabiskan lebih banyak untuk mengambil alih traffic, optimasi dan meningkatkan nilai penawaran Anda.
Langkah 6 : Penawaran ke Profit Maximizer
Metode kedua yang disebutkan oleh Jay Abraham adalah untuk meningkatkan nilai transaksi rata-rata per customer. Tetapi profit maximizer tidak hanya sekedar itu saja. Profit maximizer merupakan penawaran lain diluar produk utama. Bentuknya bisa berupa buku, membership, seminar, webinar berbayar, dan produk lainnya yang sesuai dengan persona. Merupakan jenis profit maximizer yang menggunakan cara meng-upgrade sebuah produk agar terlihat lebih murah. Misalnya McD yang menawarkan customernya untuk meng-upgrade ukuran kentang goreng yang small menjadi large. Harga yang ditawarkan juga lebih murah dibandingkan jika customer membeli kentang ukuran small. Profit yang diperoleh mungkin lebih sedikit, tetapi cara ini sangat efektif untuk meningkatkan nilai transaksi rata-rata per customer. Merupakan cara profit maximizer yang menggabungkan barang bermargin tinggi dengan barang bermargin rendah, juga disertai informasi. Biasanya cara ini digunakan untuk promosi. Bentuk dari profit maximizer yang satu ini seperti situs keanggotaan dan penawaran kelangsungan lainnya. Dengan membayar sejumlah biaya, customer akan memperoleh akses dalam jangka waktu yang ditentukan dan tertera pada situs. Anda akan langsung memperoleh profit setiap bulan jika customer tetap berlangganan.
Kini, Anda dapat menyesuaikan jenis profit maximizer dengan produk atau jasa yang akan ditawarkan kepada customer.
Langkah 7 : Membuat Return Path
Langkah terakhir dalam mengembangkan bisnis adalah meningkatkan jumlah transaksi per customer. Anda dapat melakukannya dengan membuat return path. Tujuan dari return path adalah menerapkan strategi komunikasi dengan pembeli dan prospek yang menyebabkan mereka kembali untuk membeli lagi dan lagi. Karena Anda telah menerima informasi kontak mereka melalui lead magnet, Anda memiliki kemampuan untuk melanjutkan pemasaran.


Kami menawarkan kerjasama bagi Anda yang berminat menjadi Reseller dari SP Collection dengan berbagai Benefit yang akan di dapat!!












Ayo, Bergabung Menjadi reseller Kami !!!
SP Collection menawarkan sepatu kulit PDH/Pantofel, PDL/Boots, Safety, Tunggang, Dll.
Kunjungi web kami http://sepatukulitasli.co.id/
Kami siap memuaskan pelanggan dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi.
Kami memberikan GRATIS ONGKIR / SUBSIDI ONGKIR dengan berbelanja pada marketplace kami:
– SHOPEE: 
https://shopee.co.id/sp_collection
– TOKOPEDIA: 
https://www.tokopedia.com/spcollection02
– LAZADA: 
http://www.lazada.co.id/jaferi-shoes/ (Bisa COD/bayar di tempat langsung)
– BUKALAPAK: 
https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
Untuk informasi seputar produk/pemesanan langsung ke CS kami bisa menghubungi via WA/SMS/Telp
0822 8182 7374
WA langsung klik >> 
bit.ly/2yn1U82
Alamat:
SP COLLECTION
Perumahan Rewwin Jl. Cendrawasih II no.18 Kepuh Kiriman – Waru – Sidoarjo 61256

Related Posts:

0 Response to "Teori Sukses Dalam Berbisnis"

Post a Comment