Jenis - Jenis Sepatu Pantofel untuk Acara Formal


Mungkin sebagian dari anda bingung memilh sepatu untuk acara wisuda, perkawinan, melamar kerja, atau acara resmi lainnya. Ingin tampil rapi dan cenderung formal? Kenali jenis – jenis sepatu formal berikut :

1. Oxford

Jenis sepatu ini simple, formal, namun elegan. Desain klasik umumnya warna coklat atau hitam. Gayanya Sleek sangat cocok untuk beragam acara formal. Soal padu-padan, kombinasikan sepatu oxford dengan celana bahan, Usahakan jangan menggunakan celana santai jenis Jeans.

2. Derby
Jenis sepatu ini mirip dengan oxford, bedanya bagian lacing-nya dijahit di bagian luar sepatu.Gaya versatile dan elegan. Warnanya beraneka ragam, mulai dari cokelat sampai merah maroon. Cocok untuk dipakai dengan jas, jeans maupun chinos dalam berbagai acara apapun.

3. Brogue

Jenis sepatu ini identic dengan sepatu yang memiliki banyak lubang, karena sepatu jenis ini awalnya memang digunakan oleh orang pada masanya untuk mengeluarkan air yang ada dalam sepatunya.


4. Monk Strap


Jenis sepatu ini hadir dari para biarawan atau monk yang mencari alternative sandal untuk kesehariannya. Khas sepatu ini tanpa adanya tali dan terbuat dari kulit terdapat strap untuk pengganti peran tali sepatu. Single monk straps biasanya terkesan klasik dan timeless, sedangkan double monk strap identic dengan gaya militer. Saat menggunakannya, pastikan warna sabuk besi pada sepatu senada dengan besi pada ikat pinggang, maupun jam tangan.


5. Loafer
Jenis sepatu yang satu ini tercipta pada tahun 1926 atas keinginan Raja George VI yang mencari sepatu untuk aktivitas indoor-nya. Tanpa tali maupun strap pengencang, sepatu berjenis loafer ini menawarkan gaya yang lebih santai.

Seperti apa ukuran yang tepat?
Sebenarnya tidak ada perbedaan yang besar antara sepatu pantofel dan sepatu lainnya. Sepatu akan pas jika masih ada ruang untuk jari kaki bergerak. Untuk mengukur sepatu, sebaiknya coba sepatu di malam hari. Karena kaki kita cenderung membesar ukurannya setelah seharian. 

Gunakan kaos kaki yang akan digunakan pada acara untuk mengetes apakah sepatu tersebut memang pas. Sebaiknya gunakan kaos kaki yang tipis untuk acara resmi. Seperti sepatu lainnya, sepatu pantofel biasanya membutuhkan waktu agar lebih nyaman digunakan. Terlebih untuk sepatu kulit, karena bentuk kaki akan membentuk sepatu tersebut seiring waktu. Jika sepatu terlalu banyak bergesek dengan kulit, artinya sepatu tersebut kebesaran atau kekecilan. Jadi jangan dipaksakan ya!

Di mana bisa menemukan pilihan Sepatu Formal Terbaik?

Tidak perlu bingung mencari koleksi sepatu formal untuk acara special anda, karena anda bias mendapatkannya di toko kami SEPATU PANTOFEL KULIT SAPI ASLI, KUALITAS TINGKAT 1, HARGA BISA DIADU.

Jadi tunggu apalagi? segera miliki sepatu kulit berkualitas hanya di SP COLLECTION.

SP Collection menyediakan sepatu PDH, PDL, Safety, Tunggang POLRI bahan kulit asli dan bahan kulit sintetis dengan harga terjangkau kualitas mewah.

SP Collection menawarkan sepatu kulit PDH/Pantofel, PDL/Boots, Safety, Tunggang, dll. Kunjungi web kami http://sepatukulitasli.co.id/

Kami siap memuaskan pelanggan dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi.

Kami memberikan GRATIS ONGKIR / SUBSIDI ONGKIR dengan berbelanja pada marketplace kami:

Temukan Kami di Shopee :
https://shopee.co.id/sp_collection
Klik untuk terhubung dengan kami di Shopee


Temukan Kami di Tokopedia :

https://www.tokopedia.com/spcollection02
Klik untuk terhubung dengan kami di Tokopedia
Temukan kami di Lazada (Bisa COD/bayar di tempat langsung) :

Klik untuk terhubung dengan kami di Lazada


Temukan Kami di Bukalapak :
Klik untuk terhubung dengan kami di Bukalapak


Untuk informasi seputar produk/pemesanan langsung ke CS kami bisa menghubungi via WA/SMS/Telp
0822 8182 7374
Atau Langsung Klik Tombol Whatsapp Di Bawah Ini


Alamat:
Perumahan Rewwin Jl. Cendrawasih II no.18 Kepuh Kiriman – Waru – Sidoarjo 61256



Related Posts:

0 Response to "Jenis - Jenis Sepatu Pantofel untuk Acara Formal"

Post a Comment