6 CARA SEDERHANA MENGKILAPKAN SEPATU KERJA



6 Cara Sederhana Mengkilapkan Sepatu Kerja






Sepatu kerja yang mengkilap dengan baik adalah aksesoris yang penting untuk pakaian, dan akan memberikan kesan yang baik waktu Anda berjalan memasuki sebuah ruangan kerja.  Disamping itu, sepatu kerja yang mengkilap akan menambah rasa percaya diri anda saat bertemu dengan rekan kerja.

Dilansir wikihow.com Ada beberapa 6 cara sederhana untuk mengilapkan sepatu kerja. Simak dibawah ini..


1.Kumpulkan perlengkapan untuk mengkilapkan sepatu.
Mengilapkan sepatu dengan benar akan membutuhkan beberapa perlengkapan, yang bisa Anda beli dalam satu paket atau beli secara satu-persatu. Yang tidak bisa ditawar adalah Anda akan membutuhkan sebuah semir sepatu, sikat sepatu, dan sebuah kain yang lembut.
·         Kaleng semir sepatu tersedia dalam berbagai macam warna, dari coklat ke hitam ke netral. Usahakan untuk mendapat warna yang mendekati warna asli sepatu.
·         Semir sepatu juga tersedia dalam variasi bentuk krim atau lilin; semir dalam bentuk krim cocok untuk sepatu kulit dan membuatnya lebih fleksibel, sedangkan semir dalam bentuk lilin membuat sepatu lebih tahan air. Jika memungkinkan beli keduanya dan gunakan bergantian untuk menyemir sepatu.
·         Untuk kain yang lembut bisa menggunakan kain khusus untuk mengilapkan, seperti kanebo atau "shammy", atau cukup sebuah kaos yang tidak dipakai.
·         Sebagai tambahan, sediakan sikat semir (digunakan untuk semir), sebuah sikat gigi atau beberapa korek kuping, sole dressing, sebuah pembersih kulit, dan kondisioner.[1


2. Siapkan tempat.
Sangat penting untuk menyiapkan tempat supaya Anda tidak mengotori perabot rumah atau lantai. Semir sepatu bisa menjadi sulit untuk dihilangkan, jadi Anda hanya menginginkannya di sepatu Anda, tidak di tempat lain.
·         Hamparkan beberapa kertas koran atau kantong kertas bekas di atas lantai atau tempat untuk mengerjakan penyemiran dan ambil bantal atau kursi yang nyaman – menyemir sepatu bisa membutuhkan waktu yang agak lama.
·         Jika Anda merencanakan untuk melakukan pekerjaan yang menyeluruh ke sepatu Anda, sebaiknya Anda menyingkirkan talinya terlebih dahulu sebelum mulai menyemir. Dengan cara ini Anda dengan mudah bisa menjangkau seluruh bagian sepatu.


3. Bersihkan sepatu untuk membersihkan kotoran.
Sebelum mulai menyemir, gosok permukaan setiap sepatu dengan sikat bulu atau atau kain yang tidak terpakai untuk menyingkirkan kotoran, debu, garam, atau serpihan-sepihan lainnya. Hal ini penting karena jika ada serpihan yang tertinggal di permukaan sepatu, mungkin akan menyebabkan goresan di sepatu pada saat Anda menyemir.
·         Biarkan sepatu untuk kering seluruhnya sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya.
·         Jika sepatu sangat kotor atau terlihat sudah dipakai, Anda mungkin ingin untuk membersihkannya dengan pembersih kulit atau kondisioner sebelum mulai menyemir

4. Melakukan penyemiran sepatu.
Menggunakan sebuah kaos bekas atau sikat semir oleskan lapisan semir yang rata ke permukaan sepatu yang pertama. Perhatikan bagian tumit dan jari kaki, yang mungkin membutuhkan lapisan ekstra karena bagian ini cenderung paling banyak digunakan.
·         Jika Anda menggunakan kaos atau pakaian bekas, cobalah untuk mengikat erat di tangan Anda gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk mengerjakan semir ke dalam sepatu.
·         Anda juga mungkin ingin mengkilapkan bagian tapak kaki di antara tumit dan jari kaki yang tidak menyentuh tanah, dimana bagian ini mungkin terlihat saat Anda berjalan.
·         Gunakan sebuah sikat gigi atau korek kuping untuk menyemir bagian yang sulit dijangkau, seperti pinggiran dan celah-celah di bagian atas.
·         Setelah Anda selesai menyemir sepatu yang pertama, taruhlah di sebelah kertas koran dan mulai lakukan proses yang sama untuk sepatu kedua. Biarkan setiap sepatu untuk kering selama 15 menit sebelum beralih ke langkah selanjutnya

5. Bersihkan semir yang berlebih dengan sikat semir. Setelah semir kering, Anda bisa mulai menyingkirkan semir yang berlebih menggunakan sikat bulu. Sikat semua bagian sepatu dengan kuat. Ingat bahwa pergerakan sikat harus datang dari pergelangan tangan, bukan siku.
·         Langkah ini penting untuk menghilangkan semir yang berlebih. Sementara panas yang dihasilkan dari gerakan sikat yang cepat membantu penyerapan sisa-sisa semir.
·         Walaupun kaos atau pakaian bekas bisa digunakan untuk sebagian langkah dalam proses penyemiran sepatu, sikat semir yang tepat dibutuhkan untuk langkah yang khusus ini, dan tidak bisa digantikan oleh benda lain.
·         Pastikan untuk menggunakan sikat semir yang berbeda untuk warna semir yang berbeda. Atau Anda akan terkena risiko tercampurnya warna yang sebelumnya dipakai ke sepatu yang sedang disemir. Terutama saat semir yang sebelumnya berwarna lebih gelap dari yang saat ini digunakan.
·         Anda mungkin akan menginginkan untuk menggunakan korek kuping atau sikat gigi atau kerek kuping yang bersih lagi di bagian ini untuk menghilangkan semir berlebih di celah-celah sepatu.

6. Kilapkan sepatu dengan sebuah kain. Langkah terakhir dari proses menyemir dan mengilapkan adalah menggunakan kaos bekas (bersih) atau kanebo. Kilapkan sepatu sampai menjadi paling bersinar.
Gunakan gerakan cepat dari sisi ke sisi untuk mengkilapkan – hal ini mungkin lebih mudah untuk dilakukan dengan menggunakan gantungan sepatu atau saat memakai sepatu.
·         Sebagian orang menyarankan untuk menghembuskan nafas ke dalam bagian jari kaki sepatu (seperti yang Anda lakukan untuk membuat embun di cermin) sebelum mengkilapkan untuk membuat lebih mengkilap.[4]
·         Jika Anda suka, Anda bisa menggunakan sole dressing di pinggir bagian luar sol sepatu untuk membuat kilap yang bagus, tetapi hal ini sepenuhnya opsional.


Bagaimana mudah bukan menyemir sepatu kerja anda? Lakukan ini secara rutin agar sepatu kerja anda tidak cepat rusak.

Semoga Bermanfaat.


Bagi anda yang ingin membeli sepatu PDH dengan kualitas kulit yang baik, silahkan mampir ke SP Collection! Menjual dan memproduksi sepatu kulit PDH, PDL, Safety, Tunggang, Dll. Lengkap!!
Silahkan kunjungi toko kami Klik Disini

Dan untuk mempermudah belanja anda juga untuk membuat barang anda terkirim aman kami hadir di beberapa marketplace:

- SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
- BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
- TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02 
 
Alamat toko:
Jl. Wedoro Belahan RT 1 RW 7 Wedoro - Waru - Sidoarjo - Jawa Timur
Telp: 031 8557474
CS: 082281827374


Related Posts:

0 Response to "6 CARA SEDERHANA MENGKILAPKAN SEPATU KERJA"

Post a Comment