Perbedaan Bahan Sepatu Kulit Asli, Suede dan Sintetis

Perbedaan Bahan Sepatu Kulit Asli, Suede dan Sintetis – FYI, Kita yang gemar mengenakan model sepatu kulit pasti pernah atau sering melihat bahan suede leather, namun kurang mengerti apa perbedaanya dengan leather. Dengan mengetahui basicnya kita bisa tahu perbedaan dari segi kualitas dan harga sepatu kulit. Selain itu dari segi keawetan dan perawatan bahan sepatu, beda bahan tentu beda perlakuan. Dalam hal selera belum tentu yang kulit asli lebih bagus dibanding suede atau sintetis. Ada beberapa hal lain juga menjadi pertimbangan misalnya: penampilan, jahitan, dan perawatan. YUK! mari kita bahas perbedaan bahan sepatu kulit sintetis, suede dan kulit asli.

Kulit Asli – Ciri leather yang paling berkualitas tinggi, merupakan bahan baku sepatu ataupun tas yang bertekstur sangat halus dan kuat. Namun, ditinjau dari segi harga terpaut jauh, bahan leather yang paling mahal. Jelas bahan kulit asli disukai oleh banyak orang karena sepatu ini dapat digunakan dalam waktu yang lama (tahan lama) dan tidak mudah rusak. Biasanya bahan leather identik dengan model sepatu formal, casual dan boots. Semakin bagus bahan dan model sepatu maka juga semakin mahal harganya. Selain itu produsen juga menjadi salah satu faktor penentu kualitas sepatu, karena pembeli semakin pandai dan bijak memilah sepatu dari bahan leather yang asli dan berkualitas.
Kulit Suede­ - Sebenarnya, leather dan suede memiliki bahan dasar yang sama, yaitu sama-sama terbuat dari kulit binatang. Bedanya, produk dengan bahan leather berarti produk tersebut hanya menggunakan kulit bagian luar. Semenatara untuk produk berbahan suede menggunakan bagian kulit dalam sehingga lebih halus jika ditelusuri dengan tangan. Bagian belakang kulit yang difinishing memberikan efek seperti bulu lembut yang menarik. Sepatu yang dibuat dari bahan kulit suede mempunyai berbagai varian warna.
Kulit Sintetis - Synthetic leather adalah jenis bahan pembuat sepatu yang berasal dari campuran bahan-bahan kimia yang diolah di pabrik. Bentuk penampakannya menyerupai kulit dan mempunyai tekstur yang mengkilat, namun sama sekali tidak ada unsur kulit dalam pembuatannya. Kulit sintesis merupakan jenis bahan pembuat sepatu yang paling sering digunakan oleh para produsen, karena mudah didapatkan dan lebih murah. Kulit sintetis juga mempunyai kualitas yang bagus dan pada umumnya lebih sering digunakan sebagai bahan tas.

SP Collection menawarkan sepatu kulit PDH/Pantofel, PDL/Boots, Safety, Tunggang, Dll. Kunjungi web kami http://sepatukulitasli.co.id/
 
Kami siap memuaskan pelanggan dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi.
Kami memberikan GRATIS ONGKIR / SUBSIDI ONGKIR dengan berbelanja pada marketplace kami:
– SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
– TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02
– LAZADA: http://www.lazada.co.id/jaferi-shoes/ (Bisa COD/bayar di tempat langsung)
– BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
Untuk informasi seputar produk/pemesanan langsung ke CS kami bisa menghubungi via WA/SMS/Telp
0822 8182 7374
WA langsung klik >> bit.ly/2yn1U82
Alamat:
SP COLLECTION
Perumahan Rewwin Jl. Cendrawasih II no.18 Kepuh Kiriman – Waru – Sidoarjo 61256

Related Posts:

0 Response to "Perbedaan Bahan Sepatu Kulit Asli, Suede dan Sintetis"

Post a Comment