Hal - Hal Yang Jarang Kita Perhatikan Dalam Perawatan Sepatu Kulit


HAL-HAL YANG JARANG KITA PERHATIKAN DALAM PERAWATAN SEPATU KULIT - Sepatu merupakan salah satu elemen fashion yang penting bagi pria. Selain karena fungsinya yang penting sebagai alas pelindung kaki, sepatu juga penting dalam mendukung tampilan dan fashion setiap orang. Tidak hanya saat bekerja di kantor, pada kegiatan sehari-hari penampilan yang rapih juga akan mendukung interaksi anda dengan sekitar. Bahkan, wanita cenderung melihat sepatu lawan bicaranya terlebih dahulu sebelum melihat tempilan lainnya. Karena sepatu bersih dan terawat akan menggambarkan kerapihan dan kebersihan kehidupani anda. Selain itu sepatu yang terawat dengan baik dan bersih, akan nyaman dikenakan. Menambah daya tarik dari penampilan dan tentunya rasa percaya diri. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat kebersihan sepatu.

1.       Bersihkan Kotoran Sebelum Anda Semir
Jangan pernah anda menyemir sepatu anda tanpa membersihkan kotoran yang ada pada sepatu. Anda hanya akan membuat sepatu anda semakin kotor dengan menyebarkan kotoran pada seluruh permukaan sepatu anda. Jadi hal yang harus anda perhatikan sebelum menyemir sepatu adalah bersihkan seluruh permukaan sepatu anda dengan lap lembut.

2.       Semir Secara Rutin
Setelah bersih, semir sepatu kulit anda dengan produk wax/cream polish yang ada. Pastikan sepatu sudah kering sebelum anda semir. Sesuaikan warna wax/cream dengan sepatu. Tempelkan wax/cream ke sepatu. Kemudian  anda sikat hingga seluruh permukaan sepatu. Diamkan selama beberapa menit. Lalu anda gosok dengan kain bersih hingga mengkilap. Sepatu kulit sebaiknya di semir setiap hari secara rutin.
3.       Segera Keringkan Jika Sepatu Basah
Jika sepatu anda terkena air, jangan biarkan sepatu anda basah terlalu lama. Segera keringkan dengan lap kering atau tisu. Dan gunakan koran untuk mengeringkan bagian dalam sepatu. Masukkanlah kertas koran ke bagian dalam sepatu, lalu letakkan sepatu anda dalam posisi berdiri agar cepat kering. Jangan pernah gunakan mesin pemanas atau hairdryer untuk mengeringkan sepatu anda. Hal itu akan merusak kulit sepatu anda. Biarkanlah sepatu mongering dengan alami.




 
4.       Keringkan Kaki Anda
Kaki yang basah akan membuat kaus kaki anda juga basah. Kondisi di dalam sepatu akan menjadi lembab. Jika anda terus-menerus melakukan hal ini, akan memicu bakteri dan kuman di dalam sepatu yang tentunya tidak baik baik bagi kesehatan kaki. Selain itu, sepati juga akan menjadi bau.
 
5.       Bersihkan Kotoran Lumpur Saat Kering
Noda lumpur pada sepatu sangat sering kita jumpai apalagi pada saat musim hujan. Apa yang harus kita lakukan saat sepatu kita penuh kotoran lumpur? Jangan membersihkannya saat lumpur masih basah. Tunggulah hingga lumpur mengering dan bersihkan. Jika anda membersihkannya saat lumpur masih basah maka anda akan mengacaukan bagian sepatu yang tidak terkena lumpur.


 

6.       Baking Soda Untuk Menghilangkan Bau
Anda bisa taburkan baking soda pada bagian dalam sepatu di malam hari.  Lalu bersihkan taburannya di pagi hari.
 
7.       Simpan Dengan Baik Dan Rapih
Apa yang anda lakukan setelah selesai beraktifitas dan pulang ke rumah? Bagaimana anda memperlakukan sepatu anda? apakah asal lepas dan bergeletakan tak beraturan? Jika iya, mulailah untuk berubah.

Silahkan terapkan tips-tips menjaga dan merawat sepatu kulit kita agar tahan lama dan awet. Dan untuk anda yang berencana mengganti sepatunya dengan yang baru, silahkan mampir ke toko kami untuk melihat produk berkualitas kami :)

Silahkan kunjungi toko kami Klik Disini

Dan untuk mempermudah belanja anda juga untuk membuat barang anda terkirim aman kami hadir di beberapa marketplace:

- SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
- BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
- TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02 
 
Alamat toko:
Jl. Wedoro Belahan RT 1 RW 7 Wedoro - Waru - Sidoarjo - Jawa Timur
Telp: 031 8557474
CS: 082281827374

Related Posts:

0 Response to "Hal - Hal Yang Jarang Kita Perhatikan Dalam Perawatan Sepatu Kulit"

Post a Comment