Arti Sales Funnel


Kebanyakan orang terjun di dunia bisnis online masih bingung bagaiama cara menjalankannya dengan baik. Lalu apa yang terjadi? Mereka malah mebuang – buang waktu, sumber daya, uang dan tenaga dengan hasil yang minim bahkan tanpa hasil. Padahal sebenarnya yang perlu diperhatikan dalam sebuah bisnis adalah bukan fokus pada hasil akhir melainkan prosesnya, dalam kasus ini yang dimaksud adalah sales funnel.



Apa Itu Sales Funnel? Jika belum, maka wajiblah Anda membaca artikel ini.
Sales funnel atau dikenal dengan sales pipeline adalah tahap perjalanan sebuah bisnis untuk mendapatkan penjualan. Dari awal Anda mengundang traffic dan mendapat kontak, mengubah kontak menjadi prospek, hingga akhirnya close the deal.
Menurut penelitian sales funnel :
Hanya 50 % dari lead marketing siap untuk membeli. Sedangkan customer lainnya harus dijaga dan didukung untuk membantu mereka membuat keputusan untuk membeli. Mendapatkan hasil maksimal dari setiap customer potensial juga menjadi hal yang sulit karena 79 % dari lead marketing gagal dalam progres menuju purchase. Hal ini berarti bahwa banyak peluang yang hilang karena customer potensial yang membutuhkan lebih banyak dukungan. Dalam mendukung customer Anda melalui proses penjualan, penting untuk tetap memperhatikan sales funnel Anda.
Tidak peduli berapa banyak perawatan dan perhatian yang Anda berikan untuk meningkatkan funnel, pasti masih bisa terjadi keretakan serta kebocoran.
Hal ini yang menyebabkan lead berkualitas baik pergi begitu saja tanpa melakukan purchase.
Sebuah penelitian prioritas marketer telah menemukan bahwa :
60 % dari marketer memprioritaskan lead generation.
57 % dari marketer juga merasa bahwa mengubah lead dan mengarahkannya ke penjualan merupakan prioritas penting.

Orang yang baru menemukan brand Anda untuk pertama kali, tidak akan langsung melakukan pembelian karena mereka merasa belum siap. Yang bisa Anda lakukan untuk hal ini adalah dengan menjalin komunikasi dengan para calon customer.
Ajak mereka untuk mengenal perusahaan Anda dan tahu tentang produk Anda. Secara perlahan tapi pasti, mereka akan berminat pada layanan Anda sebelum melakukan pembelian. Dengan mengidentifikasi dan memperbaiki area terlemah dalam sales funnel Anda, Anda dapat memastikan bahwa lead Anda akan memiliki presentase yang tinggi untuk melakukan pembelian dan menjadi repeat customer.


Kami menawarkan kerjasama bagi Anda yang berminat menjadi Reseller dari SP Collection dengan berbagai Benefit yang akan di dapat!!

Ayo, Bergabung Menjadi reseller Kami !!!

SP Collection menawarkan sepatu kulit PDH/Pantofel, PDL/Boots, Safety, Tunggang, Dll.









Kunjungi web kami http://sepatukulitasli.co.id/

Kami siap memuaskan pelanggan dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi.

Kami memberikan GRATIS ONGKIR / SUBSIDI ONGKIR dengan berbelanja pada marketplace kami:
– SHOPEE: 
https://shopee.co.id/sp_collection
– TOKOPEDIA: 
https://www.tokopedia.com/spcollection02
– LAZADA: 
http://www.lazada.co.id/jaferi-shoes/ (Bisa COD/bayar di tempat langsung)
– BUKALAPAK: 
https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4

Untuk informasi seputar produk/pemesanan langsung ke CS kami bisa menghubungi via WA/SMS/Telp
0822 8182 7374
WA langsung klik >> 
bit.ly/2yn1U82

Alamat:
SP COLLECTION
Perumahan Rewwin Jl. Cendrawasih II no.18 Kepuh Kiriman – Waru – Sidoarjo 61256

Related Posts:

0 Response to "Arti Sales Funnel"

Post a Comment