Rasa Bangga Dan Duka Di Tanggal 29 Juli

Rasa Bangga Dan Duka Di Tanggal 29 Juli - Tahukah Anda, bulan Juli menjadi salah satu bulan bersejarah didunia Angkatan Udara Indoneisa, pasalnya 71 tahun lalu telah terjadi peristiwa - peristiwa penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, khususnya TNI Angkatan Udara.

Peristiwa yang pertama adalah keberhasilan Angkatan Udara Republik Indonesia dalam melakukan serangan udara terhadap kedudukan militer Belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga. Serangan udara ini merupakan serangan udara yang pertama kali dilakukan oleh Angkatan Udara Republik Indonesia yang dilakukan tiga kadet penerbang TNI AU masing-masing Kadet Mulyono, Kadet Suharnoko Harbani dan Kadet Sutarjo Sigit dengan menggunakan dua pesawat Cureng dan satu Guntei.


Sedangkan peristiwa kedua yang terjadi pada tanggal tersebut adalah tertembaknya pesawat Dakota VT-CLA yang mengakibatkan gugurnya para perintis Angkatan Udara Republik Indonesia, yaitu Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh, Komodor Muda Udara A. Adisutjipto dan Opsir Muda Udara Adi Soemarmo Wirjokusumo. Pesawat Dakota yang jatuh di daerah Ngoto, selatan Yogyakarta itu, bukanlah pesawat militer, melainkan pesawat sipil yang disewa oleh pemerintah Indonesia untuk membawa bantuan obat-obatan Palang Merah Malaya.

Untuk mengenang dan mengabadikan peristiwa gugurnya para tokoh dan perintis Angkatan Udara tersebut, sejak tanggal 29 Juli 1955 diperingati sebagai “Hari Berkabung” AURI. Mulai 29 Juli 1962 diubah menjadi Hari Bhakti TNI AU yang sejak saat itu seluruh warga TNI AU memperingatinya secara terpusat di Pangkalan Udara Adisutjipto.

Nama ketiganya kini dijadikan nama bandara, Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Bandara Adisutjipto di Yogyakarta dan Bandara Adi Soemarmo di Solo. Pesawat Cureng, sebagai pesawat legendaris yang pernah dipergunakan untuk operasi pengeboman Belanda di Salatiga, Ambarawa, dan Semarang ini juga telah dipamerkan dalam napak tilas peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 70 tahun 2017 di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Yogyakarta.

Peringatan Hari Bhakti yang jatuh pada Tanggal 29 Juli ini, mempunyai makna yang sarat dengan nilai-nilai kejuangan, makna ini sangat berarti bagi TNI Angkatan Udara.

- Selamat hari Bhakti TNI AU yang ke – 71 Th -

Terimakasih atas segala perjuanganmu para pahlawan pendahulu kami. Kami akan lanjutkan perjuanganmu demi kemakmuran dan kemajuan Bangsa ini !

Untuk mendukung tugas TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dll, dalam menjaga kemanan dan ketentraman negara, SP Collection menyediakan sepatu PDH, PDL, Safety, Tunggang POLRI bahan kulit asli dan bahan kulit sintetis dengan harga terjangkau kualitas mewah.
SP Collection menawarkan sepatu kulit PDH/Pantofel, PDL/Boots, Safety, Tunggang, Dll. Kunjungi web kami 





Kami siap memuaskan pelanggan dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi.






Kami siap melayani anda dengan senang hati dengan menawarkan produk - produks sepatu kulit asli yang berkualitas tinggi.


Kami memberikan GRATIS ONGKIR / SUBSIDI ONGKIR dengan berbelanja pada marketplace kami:
  1. SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection 
  2. TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02 
  3. LAZADA: http://www.lazada.co.id/jaferi-shoes/ (Bisa COD/bayar di tempat langsung) 
  4. BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
Untuk informasi seputar produk/pemesanan langsung ke CS kami bisa menghubungi via WA/SMS/Telp

0822 8182 7374
Atau Langsung Klik Tombol Whatsapp Di Bawah Ini


Alamat: SP COLLECTION
Perumahan Rewwin Jl. Cendrawasih II no.18 Kepuh Kiriman – Waru – Sidoarjo 61256

Related Posts:

0 Response to "Rasa Bangga Dan Duka Di Tanggal 29 Juli"

Post a Comment