Jangan Sampai Salah Mengenakan Sepatu Saat Mendaki Gunung!



Jangan Sampai Salah Mengenakan Sepatu Saat Mendaki Gunung! – Mendaki gunung adalah kegiatan yang sedang popular saat ini. Kegiatan ini memerlukan banyak sekali persiapan mulai dari persiapan fisik, persiapan barang bawaan hingga persiapan pakaian. Perlengkapan juga jadi sangat penting untuk diperhatikan dalam kegiatan ini. Kegiatan outdoor bukanlah kegiatan seperti piknik ke kebun binatang atau ke taman hiburan. Perlu persiapan peralatan yang cukup memadai. Beberapa di antaranya merupakan gear yang khusus untuk digunakan dalam kegiatan outdoor.

Pakaian
Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat namun mudah kering. Bisa memakai kaos berbahan katun. Kegiatan naik gunung pasti akan menguras keringat. Pakaian akan mudah basah oleh keringat dan pastinya pakaian yang basah akan cukup mengganggu kenyamanan. Pakaian yang mudah kering akan lebih membuat Anda nyaman ketika mendaki gunung.
Selain kaos, gunakan juga celana yang berbahan ringan dan mudah kering, semacam polyester atau bahan lain yang mudah kering. Saya tidak menyarankan untuk menggunakan jeans ketika naik gunung, selain berat, bahan ini susah kering begitu terkena air. Belum lagi bahan jeans sedikit banyak menghambat pergerakan kaki, terlebih untuk kondisi yang memerlukan kaki membuka lebar seperti menapak dengan sedikit unsur memanjat.
Untuk jaket, jaket apapun bisa dipakai, tapi perhatikan juga ketebalan jaket yang dipakai. Sesuaikan dengan tinggi gunung yang akan didaki, makin tinggi gunung, maka suhu udara akan makin rendah, pastinya jaket yang dipakai akan lebih tebal pula. Pakai jaket hanya ketika berhenti. Dalam kondisi berjalan sebisa mungkin lepaskan jaket Anda. Jaket akan membuat keringat makin deras mengucur dari tubuh Anda ketika berjalan. Jaket bisa dipakai ketika berjalan jika memang kondisi di gunung mengharuskan Anda untuk memakainya seperti kondisi angin kencang atau suhu udara memang sangat dingin.
Intinya, pakaian yang dipakai ketika naik gunung adalah pakaian yang nyaman, mudah kering, dan melindungi tubuh. Tapi bukan berarti tidak bisa tampil modis ketika naik gunung, hanya saja jangan kelewat modis. Di gunung tidak akan ada orang yang mengharapkan Anda untuk tampil modis dan tidak akan ada yang memperhatikan detail pakaian Anda. Di gunung hanya akan ada kawanan monyet dan hewan liar lainnya yang mungkin meneriaki Anda ketika Anda lewat.

Sepatu
Kegiatan naik gunung ini sangat disarankan untuk menggunakan sepatu dan jangan menggunakan sandal jepit, high heel, apalagi wedges! Gunakan saja sepatu yang nyaman, yang melindungi telapak kaki dengan baik. Biasanya digunakan sepatu boot khusus untuk kegiatan outdoor. Jangan keliru dengan safety shoes yang digunakan sebagai sepatu keamanan di workshop. Meskipun mirip, safety shoes akan cukup merepotkan karena di ujung bagian depan safety shoes terdapat besi pelindung yang akan mempersulit telapak kaki untuk menekuk. Jika tidak memiliki boot, gunakan saja sepatu kets, atau sneakers. Sandal gunung bisa digunakan, hanya saja untuk kegiatan outdoor yang ringan. Bagi saya, sepatu tetap menjadi pilihan utama dalam berkegiatan outdoor macam naik gunung.





Dan jika anda membutuhkan sepatu PDL atau boots untuk hiking, anda sedang membaca artikel yang tepat!

Kunjungi toko kami untuk melihat koleksi lengkapnya. Klik disini.

SP Collection menawarkan sepatu kulit PDH/Pantofel, PDL/Boots, Safety, Tunggang, Dll.
Kami siap memuaskan pelanggan dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi.

Kami memberikan GRATIS ONGKIR / SUBSIDI ONGKIR dengan berbelanja pada marketplace kami:
- SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
- TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02
- LAZADA: http://www.lazada.co.id/jaferi-shoes/
- BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4

Untuk informasi seputar produk/pemesanan langsung ke CS kami bisa menghubungi via WA/SMS/Telp
0822 8182 7374
WA langsung klik >> bit.ly/2yn1U82

Alamat:
Jl. Kolonel Sugiono No.45 RT 8 RW 2 Ngingas Utara - Waru - Sidoarjo - 61256

Related Posts:

0 Response to "Jangan Sampai Salah Mengenakan Sepatu Saat Mendaki Gunung!"

Post a Comment