Cara Membersihkan Noda Cat Minyak Basah Pada Sepatu Kanvas



Cara Membersihkan Noda Cat Minyak Basah Pada Sepatu Kanvas - Saat tengah asyik menyelesaikan suatu proyek Anda yang mengharuskan anda berkutat dengan cat minyak, ada kemungkinan sepatu terkena tetesan cat. Sepatu sering kali sulit dibersihkan, tetapi sepatu berbahan kanvas mungkin masih bisa diselamatkan jika terkena noda cat. Ada sebuah metode untuk menghilangkan noda cat minyak dari sepatu kanvas.


Berikut langkahnya.
Bersihkan kelebihan cat. Gunakan sendok atau pisau tumpul untuk mengangkat cat sebanyak mungkin. Tarik kain sepatu sampai teregang dan kikislah kelebihan cat dengan hati-hati. Langkah ini akan memudahkan Anda saat menggunakan spons untuk menyerap cat.
Bersihkan noda cat menggunakan kain basah. Usap perlahan area yang terkena cat dengan kain basah untuk memudahkan Anda membersihkan noda. Selain itu, kanvas yang basah akan lebih fleksibel dan mudah ditangani. Gunakan banyak air dan jangan takut untuk mengulang prosedur yang sama jika perlu.
  • Usahakan agar kanvas dalam keadaan sebasah mungkin. Akan lebih mudah bagi Anda untuk membersihkan noda jika kanvas dalam keadaan basah. Air akan melembutkan kain dan mengaktifkan detergen saat Anda berusaha membersihkan noda.
Letakkan kain kering di atas noda pada bagian luar sepatu. Anda bisa menggunakan beberapa serbet kertas atau serbet piring lama yang tidak terpakai. Bentangkan serbet di atas permukaan yang rata, kemudian taruhlah sepatu di atasnya dengan bagian yang bernoda menghadap ke bawah.
Gosokkan sedikit terpenting ke bagian dalam sepatu, di balik area yang bernoda. Tuang terpentin pada spons atau kain lap lama, dan gosokkan pada bagian dalam sepatu. Pegang sepatu dengan satu tangan saat Anda menggosok bagian dalam area yang bernoda. Cat akan mulai terlepas dan berpindah ke serbet kering yang Anda tempatkan di luar sepatu.
  • Kenakan sarung tangan saat bekerja dengan terpentin.
  • Gunakan terpentin di area dengan ventilasi yang baik.
  • Gantilah serbet kering yang Anda letakkan di luar sepatu setiap kali serbet menjadi basah karena terpentin. Selain itu, cat juga akan mulai berpindah ke serbet.
  • Ulangi prosedur ini sampai noda benar-benar hilang hilang. Teruslah menggosok bagian dalam noda dengan spons/lap yang diberi terpentin. Gosok dengan kuat sampai terpentin mulai bekerja.
Gosoklah noda menggunakan serbet kering dan detergen. Bubuhkan detergen pada serbet kertas kering atau lap tua. Gosok bagian luar sepatu yang bernoda dengan serbet kering. Langkah ini akan membantu menghilangkan sisa-sisa cat yang masih menempel pada kanvas.
Rendamlah sepatu semalaman dalam air panas. Gunakan ember atau bak cuci. Isi ember dengan air panas dan rendam sepatu sampai terendam seluruhnya. Lakukan perendaman setidaknya 6 jam.
  • Gosok noda dengan ibu jari sesekali untuk membantu melepaskan cat sambil merendamnya.
Bilas sepatu dengan air dingin. Setelah itu, angin-anginkan sepatu di luar rumah jika memungkinkan. Noda cat seharusnya benar-benar hilang sekarang.
  • Setelah dicuci dan dikeringkan, sepatu kanvas mungkin agak sempit saat dikenakan. Jangan khawatir karena kain akan meregang kembali setelah dipakai berkali-kali.
 
Namun, jika noda yang mengenai sepatu anda sangatlah banyak sebaiknya anda mengganti sepatunya dengan yang baru. Karena bisa saja noda cat minyak basah dalam jumlah banyak susah dihilangkan.

Anda bisa membelinya di SP Collectrion.

SP Collection menawarkan sepatu berbahan kulit asli, kulit kanvas, kulit PDH/Pantofel, PDL/Boots, Safety, Tunggang, Dll.
Kami siap memuaskan pelanggan dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi.

Kami memberikan GRATIS ONGKIR / SUBSIDI ONGKIR dengan berbelanja pada marketplace kami:
- SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
- TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02
- LAZADA: http://www.lazada.co.id/jaferi-shoes/
- BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4

Untuk informasi seputar produk/pemesanan langsung ke CS kami bisa menghubungi via WA/SMS/Telp
0822 8182 7374
WA langsung klik >> bit.ly/2yn1U82

Alamat:
Jl. Kolonel Sugiono No.45 RT 8 RW 2 Ngingas Utara - Waru - Sidoarjo - 61256

Related Posts:

0 Response to "Cara Membersihkan Noda Cat Minyak Basah Pada Sepatu Kanvas"

Post a Comment