Kenali Kendaraan Polisi Republik Indonesia



Kenali Kendaraan Polisi Republik Indonesia – Polisi yang paling dikenal dalam kalangan masyarakat adalah POLANTAS (Polisi Lalu Lintas). Padahal, jumlah polisi banyak sekali terbagi dalam satuan unit pekerjaan mereka. Pada artikel sebelumnya, saya sudah membahas tentang seragam POLRI menurut unit kerja, sekarang mari membahas kendaraan Polisi RI.



MOBIL POLISI PARIWISATA

Untuk melindungi turis asing maupun turis lokal, kepolisian pariwisata menerjunkan mobil khusus untuk menciptakan rasa aman, dan memantau kenyamanan para turis. Menurut admin, mobil ini lumayan bagus karena mobil ini termasuk mobil yang nyaman buat berpatroli. Mobil ini dapat kita jumpai di propinsi yang memiliki tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan asing maupun lokal.






MOBIL WATER CANON

Mobil ini  sepengetahuan admin, berfungsi untuk memecah konsentrasi para kerumunan orang yang berdemo atau segerombolan massa yang ingin merusak fasilitas negara. Mobil ini dilengkapi air yang banyak, dan juga bisa menyemburkan air dengan derasnya, sehingga bisa membuat kerumunan massa lari ketakutan.






MOBIL BARRACUDA

Untuk melindungi dan mengamankan aksi anarkis berbagai demonstrasi atau situasi kurang aman, kepolisian menghadirkan mobil barracuda. Admin, pernah lihat dalam-nya, ada AC-nya dan lumayan luas. Mobil ini juga dibuat oleh Pindad, salah satu perusahaan milik indonesia, serta mobil ini anti peluru.

 




BUS SIM KELILING

Bus ini di fungsikan untuk masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dapat mendatangi layanan bus keliling ini, Bus ini dapat ditemui di semua propinsi Indonesia.







BRIGADE MOTOR
  
Brigade Motor bertugas untuk mengawal konvoi pejabat pemerintahan maupun konvoi kendaraan yang meliputi jumlah yang banyak. Menurut sumber, Jumlah motor mencapai 102 unit gabungan Yamaha Police Diversion XJ900P dan Harley Davidson FLHTPI Electra Glide Police, unit roda dua ini dikenal sebagai ujung tombaknya Patroli Wilayah. 






MOBIL PATWAL



Mobil berbasis sport utility vehicle dengan mesin 2,7L Fortuner tergolong kendaraan SUV mewah dan mahal. Mobil ini Digunakan sebagai mobil pengawal presiden, wakil, serta pejabat pemerintahan.







MOBIL POLANTAS



Mobil ini dapat kita jumpai di jalan raya, karena mobil ini berpatroli untuk mengamankan berbagai jenis pelanggaran lalu lintas dan mengatasi kemacetan, terkadang mobil ini di fungsikan untuk menjemput penjahat yang telah diamankan masyarakat di tempat kejadian perkara. 



Mobil type Mazda 6 mengusung mesin MZR 2,5 liter 16 valve dengan teknologi sequential-valve-timing (S-VT). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 167 HP dengan torsi 226 Nm.



Nah, sekarang kita sudah tahu kendaraan POLRI. Semoga bermanfaat!


Dan bagi anda yang ingin membeli sepatu dengan kualitas kulit yang baik, silahkan mampir ke SP Collection! Menjual dan memproduksi sepatu kulit PDH, PDL, Safety, Tunggang, Dll. Lengkap!!
 
Silahkan kunjungi toko kami Klik Disini

Dan untuk mempermudah belanja anda juga untuk membuat barang anda terkirim aman kami hadir di beberapa marketplace:

- SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
- BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
- TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02

Alamat Toko:
Jl. Kolonel Sugiono no.45 RT 8 RW 2 Ngingas Utara - Waru - Sidoarjo - Jawa Timur - 61256
Jam Buka:
Senin-Jumat 08.00-17.00
Sabtu 08.00-15.00
(AHAD LIBUR)
No.Telp:
CS : 082281827374
Toko : 031 8557474

 

Related Posts:

0 Response to "Kenali Kendaraan Polisi Republik Indonesia"

Post a Comment