Tips Merawat Sepatu Safety



Tips Merawat Sepatu Safety – Sepatu safety dibuat untuk melindungi kita dari benda-benda berat saat bekerja di lapangan. Bahan utama dari sepatu ini adalah kulit yang dipadu dengan metal, sisi bawahnya (sol) terbuat dari karet tebal dan ulet. Dengan bahan yang seperti itu anda akan aman dari kecelakaan. Oleh karena itu, harga sepatu safety lebih mahal dari sepatu lainnya.




Untuk itu, merawat sepatu safety adalah hal yang utama, terlebih fungsinya sebagai alat pelindung kaki baik dari benda tajam, panas ataupun benda-benda berat. Kita semua tidak ingin sepatu safety yang dipakai tak menjalankan fungsinya, akibat kita tidak atau kurang merawatnya dengan baik.

Berikut adalah hal yang paling utama dalam perawatan sepatu safety:

Cara Menyimpan
Karena bahannya yang terbuat dari kulit, simpanlah sepatu safety pada tempat yang kering dan suhu sedang. Kulit akan mudah menjamur apabila di taruh di tempat lembab, apabila sepatu telah menjamur maka akan cepat jebol. Disimpan disuhu sedang bertujuan agar bahan karet pada bagian bawah sepatu tidak cepat rusak karena pemanasan suhu, misalnya di taruh di bawah cahaya matahari.

Menyemir
Membersihkan dan menyemir sepatu secara teratur adalah hal paling utama dan penting dalam perawatan sepatu. Apabila sepatu jarang dicuci dan disemir maka akan kotor dan dekil. Anda pasti tidak akan ingin menggunakan sepatu dekil dan kotor untuk pergi kerja. Diluar itu. Sepatu akan cepat rusak dan jebol bila terlalu lama dalam keadaan dekil dan kotor.

Jangan Gunakan Sepatu Saat Kaki Basah
Janganlah sekali-kali menggunakan sepatu dalam kondisi basah. Karena kaki yang basah bisa cepat menebarkan bakteri dan kuman secara cepat. Apabila bakteri dan kuman telah berkembang maka sepatu safety akan cepat bau dan dapat menyebarkan penyakit. Selain itu, kaki anda juga cepat terkena virus penyakit akibat suhu kaki yang lembab. Pakailah sepatu dalam keadaan kaki kering, apabila anda dalam kondisi terburu-buru maka laplah kaki basah anda dengan handuk kering sebelum memakai sepatu.

Nah, itulah hal yang harus diperhatikan dalam perawatan sepatu safety. Selamat menerapkan!


Dan bagi kalian yang berencana membeli sepatu baru kulit ataupun sintetis, silahkan mampir ke toko kami. Harga murah, tampilan mewah, kualitas wah! 

Silahkan kunjungi toko kami Klik Disini

Dan untuk mempermudah belanja anda juga untuk membuat barang anda terkirim aman kami hadir di beberapa marketplace:
- SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
- BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
- TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02 
 Address:
Jl. Kolonel Sugiono no.45 RT 8 RW 2 Ngingas Utara - Waru - Sidoarjo - Jawa Timur - 61256
Jam Buka:
Senin-Jumat 08.00-17.00
Sabtu 08.00-15.00
(AHAD LIBUR)
No.Telp:
CS : 082281827374
Toko : 031 8557474


Related Posts:

0 Response to "Tips Merawat Sepatu Safety"

Post a Comment