Merawat Sepatu Kulit Saat Musim Hujan



Merawat Sepatu Kulit Saat Musim Hujan – Sebentar lagi kita akan memasuki musim hujan. Musim dimana cuaca menjadi lembab dan hujan terus menerus mengguyur bumi. Di musim hujan, sepatu yang kita gunakan pasti akan terkena sedikit percikan air hujan atau bahkan bisa juga kaki kita masuk ke dalam kubangan yang tertutup air.




Bila sepatu kita sepatu kanvas, sket, dll. Tentu akan mudah membersihkannya, cukup dengan cuci bersih. Namun, bagaimana jika sepatu kita berbahan kulit yang cara merawatnya bahkan tanpa air?

Yang jelas, bila sepatu kulit kita terkena air, jangan buru-buru mengeringkannya dengan sesuatu yang panas. Hindari kompor dan peralatan lainnya yang mengeluarkan panas karena bahan kulit dari sepatu tersebut bisa menjadi keras atau kaku. Untuk sepatu kulit yang terkena air, lap dan keringkan segera dengan spons atau kain penyerap air lalu angin-anginkan. Bercak kotor dan percikan air becek pada sepatu kulit yang lengket bisa digosok lembut dengan kain lap halus agar tidak melukai bahan kulit.

Di musim hujan, udara yang lembab kerap membuat sepatu kulit berjamur. Untuk mengatasinya, olesi tipis sepatu dengan petroleum jelly atau vaselin (bukan yang lotion). Setelah itu semir sepatu seperti biasa. Bila ada matahari muncul, jemurlah sepatu di bawah atap, jangan terkena sinar matahari langsung.

Selain menggunakan petroleum jelly, mengatasi sepatu yang lembab sebelum disimpan bisa juga dengan silica gel. Letakkan silica gel di dalam sepatu sebelum anda menyimpannya kembali ke dalam lemari sepatu. Agar terhindar dari jamur yang dating karena suhu udara yang lembab.

Semoga tips ini bermanfaat!


Dan bagi kalian yang berencana membeli sepatu baru kulit ataupun sintetis, silahkan mampir ke toko kami. Harga murah, tampilan mewah, kualitas wah! 

Silahkan kunjungi toko kami Klik Disini

Dan untuk mempermudah belanja anda juga untuk membuat barang anda terkirim aman kami hadir di beberapa marketplace:
- SHOPEE: https://shopee.co.id/sp_collection
- BUKALAPAK: https://www.bukalapak.com/sepatupantofel4
- TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/spcollection02 
 Address:
Jl. Kolonel Sugiono no.45 RT 8 RW 2 Ngingas Utara - Waru - Sidoarjo - Jawa Timur - 61256
Jam Buka:
Senin-Jumat 08.00-17.00
Sabtu 08.00-15.00
(AHAD LIBUR)
No.Telp:
CS : 082281827374
Toko : 031 8557474

 

Related Posts:

0 Response to "Merawat Sepatu Kulit Saat Musim Hujan"

Post a Comment