Selamat Hari Kartini 21 April 2019 Peringatan Sejarah Seorang Pahlawan Wanita Indonesia

Hari Kartini, RA Kartini, 21 April, Pahlawan Indonesia, Pahlawan Perempuan Indonesia

Selamat Hari Kartini 21 April 2019 Peringatan Sejarah Seorang Pahlawan Wanita Indonesia

Kartini adalah seorang perempuan dari sebuah keluarga ningrat Jawa. Sampai usia 12 tahun Kartini diperbolehkan bersekolah di ELS Europese Lagere School. Di sini antara lain Kartini belajar bahasa Belanda. Tetapi setelah usia 12 tahun ia harus tinggal di rumah karena sudah bisa dipingit. Karena Kartini bisa berbahasa Belanda maka di rumah ia mulai belajar sendiri dan menulis surat kepada teman-teman korespondensi yang berasal dari Belanda. Salah satunya adalah Rosa Abendanon yang banyak mendukungnya.

Selamat Hari Kartini 21 April 2019 Peringatan Sejarah Seorang Pahlawan Wanita Indonesia

Dari buku-buku koran dan majalah Eropa Kartini tertarik pada kemajuan berpikir perempuan Eropa. Timbul keinginannya untuk memajukan perempuan pribumi dimana kondisi sosial saat itu perempuan pribumi berada pada status sosial yang rendah. Oleh orangtuanya Kartini disuruh menikah dengan bupati Rembang Raden Adipati Joyodiningrat yang sudah pernah memiliki tiga istri.

Selamat Hari Kartini 21 April 2019 Peringatan Sejarah Seorang Pahlawan Wanita Indonesia

Kartini menikah pada tanggal 12 November 1903. Suaminya mengerti keinginan Kartini dan Kartini diberi kebebasan dan didukung mendirikan sekolah wanita di sebelah timur pintu gerbang kompleks kantor kabupaten Rembang atau di sebuah bangunan yang kini digunakan sebagai Gedung Pramuka. Berkat kegigihannya Kartini kemudian didirikan Sekolah Wanita oleh Yayasan Kartini di Semarang pada 1912 dan kemudian di Surabaya Yogyakarta Malang Madiun Cirebon dan daerah lainnya. Nama sekolah tersebut adalah Sekolah Kartini.

Selamat Hari Kartini 21 April 2019 Peringatan Sejarah Seorang Pahlawan Wanita Indonesia

Yayasan Kartini ini didirikan oleh keluarga Van Deventer seorang tokoh Politik Etis. Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964 tanggal 2 Mei 1964 yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini tanggal 21 April untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.

Spesial Untuk Anda Hari Ini...!!!
SP Collection memproduksi sepatu-sepatu homemade dan menjual produk-produk berkualitas dengan harga yang relatif murah karena langsung prabrik tangan pertama, Ciri-ciri sepatu berkualitas kami adalah:

  •  Bahan Kulit Sapi Asli Good Quality dengan kualitas terbaik nomor 1 sehingga Awet. Bahan Kulit Sapi Asli Kelas 1 bukan Kulit Sapi yang Split. Toko yang jual lebih murah dari ini biasanya pakai Kulit Sapi Split/Jelek
  • Lapisan Dalam Terdapat Busa Marimes yang melindungi kulit dan menyerap keringat anda sehingga Nyaman dipakai
  • Sol di Lem dan Dijahit Memutar sehingga tidak khawatir terbuka yang membuat kaki lebih Aman serta Sol Anti Selip / Oil Resistance karena terbuat dari Karet Empuk.
Kami Memproduksi dan Melayani Pemesanan Untuk :
- Perusahaan atau Instansi Pemerintah maupun Swasta
- POLRI
- TNI
- SATPOL PP
- LINMAS
- DISHUB
- DAMKAR
- Perusahaan Tambang
- Security
- Dll.

Alamat Kami: Perum Rewwin, Jln. Cendrawasih II No. 18, Wedoro, Waru, Sidoarjo 61256




Untuk Pemesanan, Hubungi kami di





Cek Produk Selengkapnya di : http://sepatukulitasli.co.id/
Atau kunjungi toko kami di:
Tokopedia: DISINI
Bukalapak: DISINI
Shopee: DISINI

Kunjungi juga Facebook kami DISINI  dan Halaman kami DISINI
Subscribe juga channel Youtube kami DISINI
Follow juga IG kita DISINI

Related Posts:

0 Response to "Selamat Hari Kartini 21 April 2019 Peringatan Sejarah Seorang Pahlawan Wanita Indonesia"

Post a Comment