Cara Cepat Mengeringkan Sepatu Kulit Yang Basah



Cara Cepat Mengeringkan Sepatu Kulit Yang Basah - Mengenakan untuk berjalan dapat menyebabkan lecet pada kaki Anda dan jamur di dalam sepatu Anda. Jika Anda hanya memiliki waktu beberapa jam, Anda dapat mengeringkan sepatu Anda di dalam mesin pengering pakaian, dengan kipas atau koran. Metode yang Anda pilih harus tergantung pada konstruksi dan bahan sepatu untuk menghindari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Menggunakan Kertas Koran

Jika sepatu Anda terbuat dari kulit atau kulit lunak (suede), ini adalah metode yang paling lembut untuk mengeringkannya dengan cepat. Selop bersol keras harus dikeringkan dengan metode kertas koran ini.

Carilah sejumlah kertas koran. Buang halaman koran yang memiliki tinta yang sangat hitam atau bergambar. Terkadang tinta koran dapat merembes pada sepatu.
  • Tinta dapat dihilangkan dengan mudah dengan cara digosok pada sepatu kulit gelap.
  • Jika Anda khawatir tinta tersebut akan merusak sepatu, letakkan sepatu dengan posisi terbalik di dalam kotak yang berisi beras setinggi 2,5 cm. Tutup erat kotak tersebut dan periksa sepatu Anda setelah 2 jam.

Bilas sepatu Anda jika terdapat sisa-sisa kotoran yang mengering. Anda juga dapat membersihkan kotoran tersebut dengan serbet lembap.

Gulung koran menjadi bentuk bola dan masukkan ke bagian jari kaki sepatu tersebut. Lanjutkan pada masing-masing sepatu sampai seluruh bagian dalam sepatu diisi dengan bola koran.

Bungkus bagian luar sepatu dengan balutan kertas koran. Ikatkan karet gelang di sekeliling bagian tengah sepatu agar koran tidak terlepas.



Letakkan sepatu, dengan posisi sol berada di bawah, di tempat yang berventilasi di rumah.

Buang koran tersebut dan ulangi proses ini dengan kertas kering selama satu jam. Jika sepatu Anda basah, koran akan perlu diganti sebanyak beberapa kali.

Related Posts:

0 Response to "Cara Cepat Mengeringkan Sepatu Kulit Yang Basah"

Post a Comment