Penjelasan COD dalam Jual Beli Online


Saat kita mencari dan ingin membeli suatu barang lewat internet di situs-situs jual beli dan toko online. Istilah COD (Cash On Delivery) sering di dengar. Dan Artinya adalah berarti membayar barang pesanan pada saat barang dikirimkan. COD merupakan salah satu sistim transaksi pembayaran dalam dunia online, disamping masih banyak cara pembayaran lain yang berlaku seperti transfer antar bank dan sebagainya.

Keuntungan dari COD :

Dengan melakukan transaksi COD, Konsumen mendapatkan keuntungan karena barang yang di pesan bisa diperiksa terlebih dahulu baru dilakukan pembayaran. Dan juga pembeli bisa melakukan komplain secara langsung ataupun membatalkan pembeliannya.

Sedangkan bagi pembisnis online yang menjual produk, COD an bukan berarti merugikan. Karena dengan sistem ini bisa membuka peluang untuk barang terjual menjadi lebih besar, asalkan pada saar melakukan penawaran kepada calon pembeli memberikan keterangan secara lengkap dan sesuai dengan produknya.

Kekurangan dari COD :

Dari sisi pembeli, COD tidak selamanya memberi keuntungan. Karena dengan sistem pembayaran seperti ini, akan berlaku keterbatasan jangkauan dari sang penjual untuk mengirimkan barangnya. Penjual yang di luar kota jarang akan menawarkan opsi ini karena terkendala jarak, dengan begitu pilihan barang bagi konsumen menjadi terbatas.

Dari sisi penjual, kerugian yang mungkin diderita diantaranya saja perlu adanya penyediaan waktu ekstra, tenaga, serta biaya lebih yang harus siap dikeluarkan terutama dalam hal pengiriman, Apalagi bayang yang dipesan mendapatkan komplain dari pembeli karena berbagai sebab, atau bahkan jika barang yang dipesan tidak jadi di beli.

Itulah Penjelasan COD dalam Jual Beli Online, Jangan lupa ya mampir ke toko kami SP COLLECTION, sepatu kulit berkualitas hanya di SP COLLECTION.  Kami menyediakan Sepatu PDH, PDL, Safety, Tunggang bahan kulit asli dan bahan kulit sintetis dengan harga terjangkau kualitas mewah. Kami siap memuaskan pelanggan dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi. Kami memberikan GRATIS ONGKIR / SUBSIDI ONGKIR dengan berbelanja pada marketplace kami :




Temukan kami di Lazada (Bisa COD/bayar di tempat langsung) :

Klik untuk terhubung dengan kami di Lazada


Temukan Kami di Bukalapak :
Klik untuk terhubung dengan kami di Bukalapak


Untuk informasi seputar produk/pemesanan langsung ke CS kami bisa menghubungi via WA/SMS/Telp
0822 8182 7374
Atau Langsung Klik Tombol Whatsapp Di Bawah Ini


Alamat:
Perumahan Rewwin Jl. Cendrawasih II no.18 Kepuh Kiriman – Waru – Sidoarjo 61256

Related Posts:

0 Response to "Penjelasan COD dalam Jual Beli Online"

Post a Comment